.

Panggilan Sayang Sesuai Keadaan Suasana

Panggilan Sayang Sesuai Keadaan Suasana

Yakin atau enggak, dalam hidup kita itu kita barangkali enggak dulu terlepas dari yang namanya panggilan sayang. tak tahu deh, lo akan nyebutnya apa, namun klow untuk gw, namanama yang dijelaskan di depan muka lo oleh orang-orang paling dekat, seancur apa pun nama itu, ya itu namanya panggilan sayang. heheheh..

Dari pengamatan gw, panggilan sayang itu ada tiga jenis :
 

  1. Panggilan sayang dalam aktifitas keluarga.
panggilan sayang dalam keluarga itu dapat macemmacem. contohnya, “adek”, “mas”, “mbak”, “kakak”, “abang”, “dede”, “uda”, “teteh”, “aa”, “uni”… atau apalah, terserah.

tak hanya panggilanpanggilan tersebut, juga sering ditemukan panggilanpanggilan yang dimodifikasi. umumnya jadi inside joke untuk keluarga masingmasing.

    2. Panggilan Sayang Dari Sahabat.


panggilan dari temanteman itu umumnya jarang yang terdengar normal. uhm, atau kurang manusiawi. dikarenakan umumnya diberikan dengan azas sukasuka banget tanpa memikirkan apakah pemilik nama keberatan atau enggak.

gw juga terhitung type orang yang senang ngasih nama sukasuka ke tementemen gw – yang kadangkadang senang misuhmisuh dengan nama panggilan dari gw. namun, namanya juga panggilan sayang, berarti jika gw berikan namanama yang anehaneh ke temanteman gw itu tandanya gw dah ngerasa nyaman serta seneng main sama mereka.. ya kaaan ? :p lagian ya biarin saja, orang juga klow manggil gw seenak udel.. hehehe.. apa karma yah ? :p

eniwey, ngomongin panggilanpanggilan atau julukanjulukan, menurut hasil diskusi-kurang-pentingku-dan-pacarku, serta di dukung juga oleh diskusi kelanjutan dengan indika, si istrinya kakakkuw… ada ‘panggilan sayang’ yang sering kali nampak pada coretancoretan di sekitar kita.

melewati pilox di temboktembok serta pagarpagar tempat tinggal orang atau tipp-ex pada kursikursi bis atau coretan bolpenbolpen pada tembok wartel itu, kita dapat lihat sebagian nama panggilan ( sayang *hihihih.. teteepp* ) yang kerapkali ( walau tidak senantiasa ) merujuk pada persyaratan dibawah ini :

wujud tubuh serta anatominya ( mis : gendut, dado, begenx, panjul, omponk, dst )
karakter ( mis : toa, cupu, dst )
warna kulit ( mis : black )
suku serta etnis ( mis : ambon, jawir, ncex, dst )
jenis rambut ( mis : ghondronx, bhotax, dst )
dst

sekali lagi, kita baru sebatas pengamatan lhoo.. lantas, jika ada yang keberatan monggo disanggah.. dengan tema ini kebetulan doang nampak di kepala gw. serta tidak dulu gw cermat.. hahaha..

3. Panggilan Sayang Dari Pujaan Hati

panggilan sayang dari pacar itu umumnya cukup sukses bikin kita senyumsenyum, berasa punya rahasia yang tidak seluruh orang tau.

walau tidak terbatas pada daftar dibawah ini, tetapi panggilan-sayang-dari-pacar yang sangat umum yang biasa beredar di lebih kurang kita, menurut gw, yaitu :

“ay” dari ayang
“say” dari sayang
“yang” dari sayang
“beib” dari babe atau kependekan dari baby.

panggilan sayang dari pacar berbau ‘baby‘ itu belakangan ini terdengar cukup berserakan di manamana.. untuk menambah segi emosional serta personal, umumnya lantas dimodifikasi oleh pasangan yang berkaitan.

contohnya, alihalih jadi baby, panggilan “beb” dapat juga ditujukan sebagai kependekan dari “bebe”. kadangkadang panggilan “bebe” lalu tidak selamanya berwujud layaknya itu, dikarenakan dapat juga satu waktu beralih jadi turunan yang lain lagi.. :p bergantung dari kreativitas serta mood si pemberi nama.

walau demikian ini tidak absolut yah, dikarenakan kadangkadang kita dapat juga menyebut ‘baby‘, ‘sayang’, serta ‘cinta’ sama sahabatsahabat paling dekat yang lain.

lepas dari semua keabsurdan panggilan sayang yang kita punyai dari tiaptiap komune kita, untuk gw, panggilan sayang dapat jadi ukuran bahwa kita, uhm, well, ya.. disayang sama orangorang itu. berarti, keberadaan kita punya makna untuk mereka.

dikarenakan, mendapatkan nama sayang itu sistem yang naturalll… tidak dipikirpikir. keceplos saja gitu. lantas dengan unconsciously saja lo dah punya area di hati si pemberi nama. serta, kerapkali ( walau, lagilagi, tidak senantiasa ), panggilanpanggilan itu memanglah punya histori yang tunjukkan kedekatan pada si pemberi nama serta si penerima nama.

lantas, dengan logika sih… jika orang tidak deket, mana dapat ngasih panggilan sayang ?

ehehe.. make sense tidak sih ?

ya telah. maka, moral dari menulis ini yaitu, sejelekjeleknya julukan lo dari temanteman, keluarga atau siapalah… justru lo mesti bersyukur dikarenakan itu berarti anda disayangi.
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 Panggilan Sayang . All rights reserved.
Powered Blogger